Film Motivasi Terbaik yang Bisa Mengubah Hidup Kamu!

3 min read

Film Motivasi Terbaik yang Bisa Mengubah Hidup Kamu!

Film Motivasi – Lagi merasa jenuh? Galau dengan kehidupan saat ini? Atau, Anda merasa bahwa hidup ini kurang berwarna? Jika sudah seperti ini, kami yakin Anda pastinya kurang berselera dan bersemangat untuk melakukan aktifitas apapun. Eits, tunggu dulu! Coba deh, tonton film motivasi terbaik berikut! Dijamin, Anda akan kembali bersemangat. Bahkan bukan tidak mungkin lagi, setelah itu Anda juga bisa mengubah hidupnya jadi lebih baik lagi!

Ya, melalui artikel ini akan kami bagikan beberapa rekomendasi film motivasi terbaik yang bakal mengubah midset hidupmu selama ini yang ngebosenin itu. Apalagi jika ditambah adanya bayang – bayang sang mantan yang membikin hidupmu jadi semakin suram. Serem banget, kan? Makanya langsung deh, check this out!

Film Motivasi Terbaik yang Bisa Mengubah Hidup Kamu

Top Secret The Billionare

Top Secret The Billionare
Photo by Muben88.blogspot.com

Siapa sih diantara kalian yang belum nonton film motivasi satu ini? Top Secret The Billionare adalah salah satu film perjuangan terbaik yang benar – benar pas banget untuk Anda tonton. Pada dasarnya film tersebut terinspirasi dari kisah nyata, lho.

Top Secret The Billionare merupakan film yang menceritakan mengenai kisah perjuangan salah seorang pengusaha, atau pebisnis muda bernama Top dalam mewujudkan impiannya. Semuanya berawal dari menjadi seorang gamer hingga akhirnya putus sekolah.

Tragisnya lagi, ia bahkan putus juga dengan pacar yang sangat dicintainya. Dan sepertinya penderitaan Top dalam film motivasi ini tidak sampai di situ saja, ada suatu keadaan yang mengharuskan Top terpisah dari kedua orangtuanya.  

Kepoin Yuk!  10 Rekomendasi Film Action Terbaik (2019) yang Wajib Kamu Tonton

Namun semua itu ternyata tidak menghalangi Top untuk terus bersemangat hingga meraih kesuksesannya seperti sekarang. Ya, Top pada akhirnya sukses menjadi salah satu pengusaha camilan rumput laut dengan merek populer, Tao Kae Noi. Tidak hanya itu, Top juga menjadi milyader yang berhasil menutup hutang kedua orangtuanya.

Oshin

Oshin
Photo by Nyaa.si

Oshin bisa dibilang sebagai salah satu film paling menginspirasi banyak orang di dunia. Bagaimana tidak, film buatan produsen asal Jepang tersebut mengusung cerita anak yang bernama Oshin. Dimana ia diharuskan untuk terus berjuang untuk bekerja di perkotaan besar yang jauh dari kedua orangtuanya.

Namun demikian, dalam film ini Oshin ternyata bekerja atas suruhan sang ayah untuk mendapatkan makanan bagi keluarga besarnya yang dilanda kemiskinan. Meskipun demikian ternyata semangatnya tak pernah luntur, meskipun Oshin harus berjuang seorang diri dengan berbagai cacian, fitnah, dan rintangan lainnya.

Miracle In Cell No. 7

Miracle In Cell No. 7
Photo by Inikop.com

Rekomendasi lainnya adalah Miracle In Cell No. 7. Ini merupakan film Korea terbaik yang sangat menginspirasi. Bahkan film tersebut dipercaya bisa membuat seseorang yang awalnya kehilangan semangat untuk hidup menjadi lebih bersemangat lagi dalam hidupnya.

Anda pastinya sudah tidak asing lagi kan, dengan film Korea tersebut? Film Miracle In Cell No. 7 dijamin akan membikin siapa saja yang menontonnya jadi baper banget. Miracle In Cell No. 7 bercerita mengenai seorang anak dengan sang ayah yang saling menyayangi satu sama lain, meskipun kondisi mental sang ayah agak berbeda dan lain dari yang lain.

Tetapi demikian, ada suatu keadaan yang mengharuskan sih anak berpisah dengan sang ayah. Sebab, ayahnya pada saat itu dituduh telah memerkosa seorang anak jaksa, padahal hal tersebut tidak benar. Tapi karena mereka dari golongan kelas bawah, jadi mau tidak mau sang ayah harus menanggung semua itu dengan lapang dada.

Kepoin Yuk!  Drakor Terbaru Genre Komedi Romantis yang Tak Boleh Dilewatkan Meski Tidak Terlalu Populer

Sih ayah pada akhirnya mendapat hukuman mati sebab memberikan keterangan yang sebenarnya itu palsu. Film ini memberi pesan kepada kita semua bahwa selama orangtua kita masih ada, kita harus berbakti kepadanya. Jangan sampai kita baru menyadari hal tersebut pada saat orangtua kita telah tiada.

Taare Zameen

Taare Zameen
Photo by Medium.com

Menjadi salah satu film India terbaik di 2019, Taare Zameen juga diklaim sebagai salah satu film motivasi terbaik yang bisa mengubah kehidupan seseorang yang melihatnya. Taare Zameen pada dasarnya sebuah film yang diproduseri oleh salah satu pemain utamanya juga, yaki Aamiir Khan.

Ya, dalam film ini Aamiir Khan berperan sebagai gurunya Ishaan, yakni sebagai Pak Ram. Ishaan sendiri merupakan salah seorang anak yang dianggap cukup aneh oleh masyarakat di sekitar. Bahkan tidak jarang pula ia mendapat berbagai cacian hingga bully dari teman – teman sebayanya.

Anda pastinya tidak menyangka bahwa ternyata Ishaan juga menjadi bahan olokan dari para guru – gurunya sebab dianggap sebagai anak terbodoh di dunia. Sifat yang dimiliki oleh Ishaan ini ternyata sangat berbalik dengan kakaknya yang pintar, cerdas, dan berprestasi di sekolahnya.

Karena masalah tersebut hingga akhirnya orangtua Ishaan pun memindahkan Ishaan ke sekolah asrama yang bisa dibilang sangat disiplin sekali. Namun pada kenyataannya hal tersebut justru membuat mental Ishaan semakin down. Bahkan disaat yang bersamaan juga, Ishaan bertemu dengan Pak Ram yang menjadi guru seni pengganti yang ternyata bisa menyadari bakat yang dimiliki Ishaan.

Pak Ram-lah yang telah mengubah Ishaan menjadi seseorang yang dikagumi dan disanjung oleh semua orang yang dulunya selalu mengejek – ngejek Ishaan habis – habisan.

Kepoin Yuk!  Rekomendasi Film India Terbaik (2019) yang Wajib Kamu Tonton

I’m Not Stupid 2

I’m Not Stupid 2
Photo by Smptunaskarya.blogspot.com

Lalu untuk film yang berikut ini merupakan film asal Singapura yang juga tidak kalah menariknya untuk ditonton. Bisa dikatakan bahwa I’m Not Stupid 2 tersebut merupakan salah satu film yang sangat menyentuh.

Film I’m Not Stupid 2 ini menceritakan mengenai kehidupan remaja sepasang sahabat yang bernama Cheng dan Tom. Dalam film tersebut Tom memiliki adik bernama Jerry yang senasib dengan dirinya. Tom bersama Cheng adalah pelajar SMA (Sekolah Menengah Atas), sementara itu Jerry sendiri adalah pelajar SD (Sekolah Dasar).

Ayah dari Cheng adalah salah seorang mantan narapidana yang cacat secara fisik. Sementara itu untuk ibu Tom dan Jerry sendiri adalah seorang editor majalah hebat, bahkan ayahnya menjadi seorang pekerja kantoran yang cukup sukses.

Namun demikian, ketiga anak ini selalu jadi bahan olokan dan nasihat dari kedua orantuanya selama ini jarang memuji mereka. Bahkan saat di sekolah pun, baik Tom maupun Cheng mendapat wali kelas yang sama sekali tidak pernah memujinya.

Sampai di suatu ketika, semua murid di kelas bersekongkol membawa satu buah kaset yang berisikan film porno. Dan pada akhirnya mereka tertangkap oleh wali kelas mereka. Sialnya lagi, hanya Cheng dan Tom saja yang dituduh hingga akhirnya mendapat hukuman berat.

Lain halnya dengan sih Jerry yang merupakan seorang anak polos yang paling sering mendapat bully dari teman – teman di kelasnya. Film ini mengajarkan kepada kita untuk memandang seseorang itu dari sisi positifnya agar bisa mendapat satu kebaikan di hidup.

Nah, itulah beberapa film motivasi terbaik yang bisa mengubah hidup Anda semuanya. Jadi, apabila Anda memang ingin membangkitkan semangatmu yang telah padam, maka Anda bisa mencoba untuk menonton salah satu atau beberapa film di atas agar semangat lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *