Rekomendasi Film India Terbaik (2019) yang Wajib Kamu Tonton

3 min read

Rekomendasi Film India Terbaik (2019) yang Wajib Kamu Tonton

Film India Terbaik – Ya, meskipun bukan termasuk dalam deretan film India terbaru 2019, akan tetapi pada kenyataannya sampai sekarang ada beberapa film India yang diklaim menjadi salah satu film India terbaik (2019). Luar biasanya, penonton dari film India tersebut sampai saat ini masih terbilang cukup banyak.

Seperti yang kita tahu bersama, bahwa film – film India ini pastinya tidak jauh dari adegan menyanyi sembari diiringi oleh tari – tarian. Apapun filmnya, adegan menarik dan bernyanyi tersebut pasti tidak bisa dilepaskan begitu saja dari film India.

Suka nonton film India? Kira – kira mana nih judul film India yang jadi favoritmu? Yuk, simak daftar lengkap film India terbaik yang akan kami bagikan berikut ini, siapa tahu film favoritmu ada diantara salah satunya.

Rekomendasi Film India Terbaik (2019) yang Wajib Kamu Tonton

Kuch Kuch Hota Hai

Kuch Kuch Hota Hai
Photo by Timesofindia.indiatimes.com

Bisa dibilang, Kuch Kuch Hota Hai adalah salah satu film India terbaik sepanjang masa yang wajib banget Anda tonton berulang – ulang. Film India tersebut dibintangi oleh selebriti papan atas yang bernama shah Rukh Khan dan Kajol. Kuch Kuch Hota Hai bahkan diklaim sebagai salah satu film India paling fenomenal.

Luar biasanya lagi, demam film tersebut bahkan sampai menjangkit masyarakat Indonesia. Setidaknya Anda pastinya pernah menonton film satu ini meskipun hanya sekali, atau malah Anda sudah berkali – kali menonton film tersebut.

Film yang disutradarai oleh Karan Johar tersebut berhasil memberikan industri perfilman di India jadi lebih modern, berwarna, dan juga dinamis. Jadi, jangan heran jika film yang sangat memorable satu ini berhasil membawa pulang banyak penghargaan di FilmFare Awards.

Kepoin Yuk!  Rekomendasi Film Indonesia Terbaik (2019) yang Wajib Kamu Lihat

Dilwale Dulhania Le Jayenge

Dilwale Dulhania Le Jayenge
Photo by Brilio.net

Film india terbaik di 2019 selanjutnya yang tidak kalah menariknya untuk ditonton adalah Dilwale Dulhania Le Jayenge. Tentu saja tidak ada yang pernah menyangka sebelumnya jika film yang diperankan oleh Shah Rukh Khan dan Kajol satu ini kembali lagi mendapat penghargaan luar biasa di dunia perfilmanan di India. Film India tersebut berhasil meraih kesuksesan yang fantastis. 

Pada dasarnya film satu ini dibuat pada tahun 1995 silam oleh Aditya Chopra. Tetapi bahkan sampai saat ini film tersebut masih menjadi salah satu film India terfavorit. Dilwale Dulhania Le Jayenge diklaim sebagai salah satu film yang menandai adanya perubahan gaya di industri perfilman India.

Luar biasanya, prestasi yang didapatkan film India satu ini cukup mencengangkan sekali. Selain berhasil membawa piala film terbaik di FilmFare Awards, film tersebut ternyata juga menjadi salah satu film India terpopuler dan terbaik yang masuk dalam buku 1001 Movies You Must See Before You Die.

Kabhi Khushi Kabhie Gham

Kabhi Khushi Kabhie Gham
Photo by Hindustantimes.com

Selain kedua film India di atas, ternyata ada satu lagi nih film yang juga diperankan oleh Shah Rukh Khan dan Kajol yang menjadi salah satu film terbaik India yang paling laris sepanjang masa, yakni Kabhi Khushi Kabhie Gham.

Film ini pada dasarnya juga dibintangi oleh selebriti ternama lainnya, yakni Amithabh Bachchan dan Kareena Kapoor. Meskipun sudah diputar sejak lama, tetapi sampai sekarang film tersebut masih sering diputar di beberapa stasiun televisi Indonesia.

Film yang mengusung cerita mengenai konflik keluarga dan kisah percintaan tersebut mampu membuat para penontonnya bercucuran air mata. Puluhan penghargaan telah didapatkan, tentu saja yang demikian tersebut menjadi bukti nyata bahwasannya film Kabhi Khushi Kabhie Gham benar – benar layak untuk mendapatkan predikat film India terbaik sepanjang masa.

Kepoin Yuk!  Film Motivasi Terbaik yang Bisa Mengubah Hidup Kamu!

Taare Zamaen Par

Taare Zamaen Par
Photo by Kompasiana.com

Berikutnya ada Taare Zameen Par, ini adalah film India yang tidak kalah menariknya untuk ditonton. Bisa dibilang Taara Zamaen Par merupakan salah satu karya terbaik Amir Khan yang bertindak langsung sebagai aktor sekaligus produser dan sutradara.

Karena kesuksesannya di India hingga akhirnya membuat Walt Disney Pictures tertarik untuk mendistribusikan film India tersebut di Amerika Serikat dengan judul “Like Stars On Earth”. Pencapaian tersebut secara otomatis membuat film India yang digarap Amir Khan ini menjadi satu – satunya film India yang didistribusikan perusahaan film Amerika Serikat.

Film ini menceritakan mengenai seorang anak disleksia yang penuh imajinasi yang hanya dimengerti oleh dirinya sendiri, hingga akhirnya dikucilkan teman – teman sebayanya. Akan tetapi semuanya berubah setelah kedatangan guru seni yang mengerti dan memahami bagaimana cara mengembangkan bakat anak disleksia tersebut.

Lagaan

Lagaan
Photo by 101india.com

Salah satu hal yang paling menarik dari film India satu ini adalah Lagaan ternyata cukup sukses mencatatkan namanya pada ajang perfilman yang paling bergengsi di dunia, yakni Academy Awards. Film yang diproduseri dan dibintangi pula oleh Amir Khan tersebut ternyata berhasil masuk sebagai nominasi Academy Awards di kategori Film Berbahasa Asing Terbaik tahun 2002 silam.

Mengusung cerita mengenai perjuangan rakyat kecil dalam melawan kekuasaan asing yang berlaku semena – mena. Untuk menghapus pajak tersebut rakyat ditantang untuk bertanding kriket.

My Name Is Khan

My Name Is Khan
Photo by Amiratthemovies.com

Lagi – lagi nama Shah Rukh Khan dan Kajol jadi magnet cukup kuat dan berhasil memberikan kesuksesan yang luar biasa untuk perfilman India. My Name Is Khan ini adalah salah satu film India 2019 terbaik yang mengusung cerita sedikit berat dan berbeda dari film India pada umumnya, tetapi ternyata yang demikian tak lantas membuat film My Name Is Khan tenggelam.

Kepoin Yuk!  Film Horor Terbaik yang Bikin Tidur Kamu Jadi Tidak Nyenyak

Justru film ini meraih kesuksesan yang luar biasa, sekaligus kontroversi yang cukup fenomenal sekali. Sebab film India yang diperankan oleh selebriti papan tas tersebut membahas hal yang cukup tabu untuk diangkat, yakni politik dan agama.

Karakter Khan yang diperankan oleh Shah Rukh Khan ini ingin bertemu Barrack Obama untuk membuktikan bahwasannya tidak semua orang muslim adalah teroris.

3 Idiots

3 Idiots
Photo by Momspresso.com

Lalu untuk film India selanjutnya yang tidak kalah fenomenalnya adalah 3 Idiots. Bisa dibilang, film India berikut ini menjadi salah satu film India dengan penjualan terbanyak sepanjang masa.

Diperankan oleh aktor yang mengundang kesuksesan di dunia perfilman, yakni Amir Khan. Film komedi India terbaik tersebut diproduksi tahun 2009 silam dan mendapat kesuksesan di beberapa negara.

Pada saat film 3 Idiots ini ditayangkan di Amerika Serikat, film tersebut ternyata mendapat sambutan yang sangat baik sekali dan berhasil box office yang besar. Film ini pada dasarnya menceritakan mengenai 3 sahabat yang masih duduk di bangku mahasiswa. Film tersebut bahkan memaparkan betapa pentingnya pendidikan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik lagi.

Rang De Basanti

Rang De Basanti
Photo by Netflix.com

Lalu untuk yang terakhir ini adalah Rang De Basanti. Jika berbicara mengenai film India dengan cerita maupun dialognya yang kuat antara para pemerannya, maka Anda tidak boleh lewatkan film yang berjudul Rang De Basanti.

Selain mendapat banyak penghargaan, film tersebut ternyata juga mendapat tanggapan positif dari kritikus film dunia, hingga akhirnya menjadikan film satu ini sebagai film India terbaik yang tidak boleh dilewatkan.

Meski ada beberapa hal yang pada akhirnya membuat film tersebut dicap kontroversial, akan tetapi tetap saja film ini berhasil masuk dalam nominasi Film Berbahasa Asing Terbaik pada ajang bergengsi Academy Awards.

Nah, itulah beberapa rekomendasi film India terbaik (2019) yang wajib ditonton. Semoga informasinya bermanfaat dan menginspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *