Contoh Iklan Beserta Gambarnya, Strukturnya yang Menarik

3 min read

Contoh Iklan Beserta Gambarnya, Strukturnya yang Menarik

Contoh Iklan – Berbicara mengenai contoh iklan pastinya ada banyak sekali. Iklan sendiri adalah bentuk informasi yang biasanya dilakukan oleh perorangan, lembaga, instansi, atau pun perusahaan. Iklan berisi mengenai pesan yang menarik mengenai sebuah produk atau jasa yang ditujukan secara khusus untuk khalayak luas. Tujuan dari iklan itu sendiri tidak lain guna mendorong masyarakat agar tertarik pada produk atau jasa yang ditawarkan.

Tidak heran jika saat ini sudah semakin banyak saja kategori iklan yang ditawarkan di berbagai wilayah. Tentu saja yang demikian bukan tanpa alasan, iklan dipercaya mampu menjadi strategi pemasaran paling jitu untuk mengenalkan produk atau jasa kepada masyarakat lebih luas. Luar biasanya, semakin kesini keberadaan iklan sudah mulai merambah dari media cetak hingga media online. Untuk mengenal lebih jauh mengenai contoh iklan dan strukturnya, silakan simak ulasannya di bawah ini.

Contoh Iklan Beserta Gambarnya, Strukturnya yang Menarik

Struktur Iklan

Struktur Iklan
Photo by Perfectoutdoormedia.com

Buat Anda nih yang ingin membuat contoh iklan yang baik, teks iklan tentu saja tidak bisa dibuat secara sembarangan. Ada struktur iklan yang wajib dipatuhi, dimana struktur tersebut nanti akan membantu Anda dalam menyusun konten – konten iklan tersebut.

  • Judul. Untuk struktur iklan yang pertama ini akan diletakkan di bagian paling atas dari teks iklan. Namun demikian, tidak semua iklan menggunakan judul dalam konten, sebagian iklan justru hanya mencantumkan nama produk atau jasanya saja.
  • Nama produk. Lalu untuk bagian berikut ini penting dicantumkan, sebab Anda akan mempromosikan produk atau jasa tersebut.
  • Deskripsi produk. Untuk bagian yang terakhir ini harus mendeskripsikan mengenai produk atau jasa secara lebih terperinci dan sepadat mungkin. Deskripsi dalam sebuah iklan biasanya meliputi spesifikasi, cara mendapatkan produk, alamat, dan kontak yang bisa dihubungi.

Contoh Iklan

Iklan properti

Iklan properti

Iklan penawaran sebuah properti satu ini merupakan iklan yang dimaksudkan untuk menawarkan sesuatu pada masyarakat luas atau kalangan tertentu. Dengan iklan penawaran tersebut maka apa yang Anda tawarkan pastinya akan lebih mudah lagi untuk dikenali. Iklan penawaran juga dapat dikategorikan sebagai promosi.

Alasannya, karena pada saat Anda menawarkan sebuah produk, itu artinya Anda mempromosikannya kepada masyarakat luas. Dimana dalam hal ini tentunya promosi memang dapat menunjang pendapatan sebuah bisnis sehingga bisa berkembang dan maju.

Iklan promosi produk smartphone

Iklan promosi produk smartphone

Lalu untuk contoh iklan yang berikut ini juga sudah masuk dalam ranah promosi. Sebenarnya keterangan yang ada malah akan semakin meluas saja. Iklan promosi sebuah produk smartphone tersebut pada dasarnya memiliki banyak sekali aspek di dalamnya, sebab akan ada banyak lagi kategori yang bisa dijadikan sebagai bahan promosi.

Contoh iklan berikut ini dapat dilihat di berbagai tempat, seperti media sosial hingga media cetak. Iklan promosi tersebut nanti akan memberikan kesan yang bisa dibilang cukup mempengaruhi pembacanya, sehingga mereka akan tertarik dengan apa yang ditawakan pada iklan tersebut.

Iklan baris

Iklan baris

Bisa dibilang ini merupakan jenis iklan yang paling populer. Iklan baris tersebut adalah iklan yang paling banyak dijumpai di beberapa media cetak, seperti koran dan sejenisnya. Tetapi demikian tidak bisa dipungkiri memang bahwa media online pun banyak ditemui penerapan iklan baris tersebut dengan berbagai macam format.

Tapi sayangnya, iklan baris ternyata hanya tersedia dalam beberapa slot yang terbatas. Sehingga tidak bisa secara maksimal untuk dijadikan sebagai media promosi, bahkan adlam pemasangannya sendiri juga dalam hitungan perbaris saja. Oleh karenanya iklan baris dikatakan sebagai media promosi yang paling simpel, dimana tidak banyak deskripsi di dalamnya.

Iklan kolom

Iklan kolom

Lalu untuk berikutnya ada contoh iklan kolom yang mungkin saja namanya masih terasa asing di telinga. Iklan kolom sebenarnya hampir sama dengan iklan baris, tapi yang membedakan keduanya adalah pada iklan kolom memiliki bentuk layaknya sebuah kolom. Iklan kolom banyak ditemukan di media sosial atau pun media cetak seperti koran dan sejenisnya.

Iklan kolom pada dasarnya dikategorikan sebagai iklan yang paling terkenal, jadi apabila ingin diterapkannya pun cukup recommended. Lalu dari segi kriterianya sendiri iklan kolom ternyata hampir sama dengan iklan baris, yakni memiliki jumlah yang sangat terbatas sekali.

Iklan barang

Iklan barang

Lalu untuk jenis iklan yang satu ini biasanya dimanfaatkan oleh sebagian orang dengan maksud untuk menawarkan barang dagangannya di pasaran, baik itu dari aplikasi toko online atau online shop, media cetak, atau pun di akun media sosial pribadi mereka. Sama seperti media iklan pada umumnya, melakukan iklan barang juga membawa keuntungan bagi siapa pun, karena akan segera mendapatkan penawaran barang yang diinginkan.

Iklan barang sendiri bertujuan secara khusus agar konsumennya dapat melihat sebenarnya apa yang sedang ditawarkan dengan lebih jelas. Oleh karenanya semakin bagus dan jelas ilustrasi gambar yang ditawarkan sudah pasti akan semakin baik pula tingkat lakunya barang tersebut di pasaran.

Iklan display

Iklan display

Lantas, bagaimana dengan jenis iklan yang berikut ini, yakni iklan display? Ini merupakan iklan yang berisikan mengenai tampilan iklan yang dilengkapi pula dengan ilustrasi gambar dan sejenisnya. Dengan begitu apa yang ditawarkan dalam iklan tersebut dapat terlihat dengan jelas.

Iklan display merupakan jenis iklan yang bisa dibilang cukup bagus dan efektif serta memiliki kemungkinan lebih besar lagi untuk mendatangkan pelanggan. Hanya saja apabila dipasangkan di media cetak ternyata jenis iklan ini akan menawarkan biaya yang cukup besar.

Iklan di Facebook (FB)

Iklan di Facebook (FB)

Siapa sih diantara kalian yang tidak kenal dengan media sosial satu ini, Facebook (FB)? Kami yakin Anda semuanya sudah sangat mengenalinya, kan? Ya, Facebook adalah salah satu media sosial paling populer dan memiliki jumlah pengguna serta pengunjung paling banyak jika dibandingkan dengan media sosial lain. Tidak heran kalau akun media sosial satu ini banyak sekali dimanfaatkan sebagai ajang promosi atau iklan.

Bahkan jenis iklan apapun bisa ditemukan dengan sangat mudah di dalamnya. Beriklan di Facebook memang sangat menguntungkan sekali sebab ada banyak peluang yang bisa didapatkan dengannya. Selain efektif, beriklan di media sosial Facebook juga gratis. Anda hanya perlu pendaftaran akun dan banyak teman aktif saja.

Iklan jasa

Iklan jasa

Buat Anda nih yang kebetulan memiliki salah satu jasa yang ingin Anda tawarkan pada masyarakat luas tetapi sampai sekarang masih belum memiliki klien untuk mewujudkan jasa menjadi besar, maka Anda bisa mencoba melakukan iklan untuk jasa Anda tersebut. Dengan beriklan atau berpromosi maka jasa Anda akan semakin banyak peminatnya.

Namun demikian pastikan Anda sudah memberikan ilustrasi dan kalimat yang menarik sehingga bisa meyakinkan sasaran iklan Anda. Sementara itu untuk tempat iklannya sendiri dapat dilakukan dimana pun, mulai dari media sosial pribadi, online shop, atau di blog pribadi hingga media cetak.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang contoh iklan beserta gambarnya, strukturnya yang menarik. Semoga bermanfaat.

10 Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan di Dalam Kamar …

starpanel
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *