Cara Cek Kuota Tri Dalam 5 Detik (SMS, Dial & Online) | Terlengkap 2019

3 min read

Cara Cek Kuota Tri Dalam 5 Detik (SMS, Dial & Online) | Update Terbaru 2019

Cek Kuota Tri – Siapa diantara kalian yang sering sekali terlena dalam penggunaan kuota internet karena terlalu asyik berselancar di dunia maya? Tahu – tahu kuota internetmu sudah habis saja tanpa diisi ulang terlebih dulu. Jika sudah begitu maka kegiatan berselancar di dunia maya pun jadi terhenti. Eits tunggu dulu! Jangan sampai Anda kehabisan kuota internet sebelum waktunya tiba. Kami sarankan agar Anda lebih rajin lagi dalam melakukan pengecekan kuota internet yang Anda miliki. Kalau Anda merupakan salah satu pengguna kartu provider selular Tri (3), berikut ada cara cek kuota Tri mudah yang bisa dicoba.

Cara Cek Kuota Tri Dalam 5 Detik (SMS, Dial & Online)

Cara Cek Kuota Tri Dalam 5 Detik (SMS, Dial & Online) | Update Terbaru 2019
Photo by Nomortelepon.id

Sebenarnya untuk melakukan pengecekan kuota internet kartu Tri ini bukanlah hal yang sulit. Namun demikian, ternyata sampai sekarang masih ada beberapa orang yang kesulitan dalam melakukan hal tersebut. Makanya, melalui postingan berikut ini kami akan membagikan update terbaru 2019 cara cek kuota Tri dengan mudah. Untuk melakukannya Anda hanya butuh waktu tak lebih dari 5 detik, lho.

Namun demikian, untuk Anda nih yang dalam kesehariannya menggunakan kuota internet unlimited Tri, mungkin Anda tak perlu lagi harus khawatir kuota internet yang Anda miliki akan habis. Karena paket internet Tri unlimited tersebut akan membuat Anda lebih bebas lagi dalam berselancar di dunia maya, kapan pun dan di mana pun hingga masa aktif kuota internet Anda habis.

Tapi lain halnya buat Anda yang menggunakan paket internet Tri dengan kuota terbatas, dalam hal ini Anda harus lebih rajin lagi dalam mengecek kuota internet yang Anda miliki. Sebagai salah satu provider selular yang selalu menawarkan beberapa pilihan paket internet murah, mulai dari paket kuota hingga paket unlimited, Tri memang selalu digemari oleh banyak kalangan muda – mudi.

Lalu, bagaimana cara cek kuota Tri yang bisa dicoba? Bagi Anda para pengguna kartu provider Tri, ada banyak sekali cara yang bisa dicoba untuk mengecek paket data Tri yang Anda miliki, baik itu melalui SMS, kode dial up telepon, lewat aplikasi Tri atau Bima+, maupun melalui situs resmi Tri. Untuk langkah – langkahnya Anda bisa langsung simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Melalui SMS untuk mengecek kuota reguler Tri

Melalui SMS untuk mengecek kuota reguler Tri
Photo by Review.bukalapak.com

Kuota Tri reguler ini merupakan salah satu jenis paket internet Tri murah yang paling digemari. Dengan kuota internet tersebut Anda tentu saja bisa menggunakan di semua jaringan, termasuk jaringan 4G LTE atau pun jaringan 3G bahkan jaringan di bawahnya.

Cara cek paket data Tri reguler melalui SMS mudah sekali untuk dicoba. Di sini Anda hanya perlu ikuti format berikut, INFO (spasi) DATA lalu kirimkan ke 234. Jika sudah, tunggu beberapa saat nanti pihak Tri sendiri yang akan mengirimkan SMS balasan yang isinya berupa informasi sisa paket internet dan masa aktif paket internet Tri yang Anda miliki.

Melalui SMS untuk mengecek kuota unlimited Tri

Melalui SMS untuk mengecek kuota unlimited Tri
Photo by Cermati.com

Paket nonstop Tri atau paket unlimited Tri ini juga menjadi salah satu yang paling difavoritkan oleh banyak orang. Paket tersebut pada dasarnya memiliki masa berlaku kurang lebih selama 60 hari. Salah satu contoh paket internet unlimited Tri yang paling digemari adalah paket 4G 3 Nonstop yang merupakan paket autorenewal.

Untuk melakukan pengecekan paket kuota internet Tri tersebut mudah sekali, bahkan tidak jauh berbeda dengan cara di atas. Namun di sini format SMS-nya berbeda, seperti INFO (spasi) LTE kemudian kirimkan ke 234. Jika sudah, Anda nanti akan mendapatkan informasi balasan yang isinya mengenai informasi sisa kuota 3 yang Anda miliki.

Melalui kode dial up telepon

Melalui kode dial up telepon
Photo by Review.bukalapak.com

Apabila Anda mencari cara mengecek paket internet Tri yang lebih mudah, simpel, dan praktis, maka Anda bisa coba cek kuota Tri melalui kode dial up telepon. Selain mudah, cara ini ternyata tidak membutuhkan koneksi internet. Langkah mengecek paket data Tri melalui dial up telepon diantaranya sebagai berikut.

  • Pertama – tama, silakan Anda ketikkan *111# di layar panggilan smartphone Anda.
  • Kemudian lanjutkan dengan mengeklik Call.
  • Pilihlah Cek Kuota lalu ketikkan 4 dan klik Send atau Kirim.
  • Lalu pilih Kuota Data dan ketikkan 2 – klik Send lagi.
  • Setelah itu pilihlah Cek Kuota dan ketikkan, jika sudah klik Send.
  • Apabila langkah tersebut sudah Anda selesaikan dengan baik, maka untuk langkah berikutnya adalah memilih jenis kuota sesuai paket internet Anda, pilih yang mana saja. Misalnya saja untuk kuota data reguler Anda bisa mengetikkan 1 kemudian klik Send.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat nanti Anda akan mendapatkan SMS dari pihak Tri. Dimana isi dari SMS tersebut akan memberitahumu mengenai sisa kuota internet Tri yang Anda miliki.

Melalui aplikasi BIMA+

Melalui aplikasi BIMA+
Photo by Kuotabisa.com

Untuk cara yang selanjutnya ini pada dasarnya agak sedikit berbeda dengan ketiga cara di atas, sebab untuk melakukannya Anda butuh koneksi internet, yakni menggunakan aplikasi BIMA+. Aplikasi BIMA+ milik Tri tersebut bisa Anda jumpai pada Google Play Store atau pun App Store.

Pertama, unduh atau download aplikasi BIMA+ lalu install seperti biasa menginstall aplikasi pada umumnya. Jika sudah, masuk ke dalam aplikasi dan lakukan pendaftaran atau registrasi terlebih dulu agar Anda memiliki akun pada aplikasi BIMA+ tersebut. Daftarkan saja nomor Tri yang Anda gunakan saat ini. Apabila sudah berhasil masuk ke dalam aplikasi, pada halaman utama BIMA+ Anda bisa langsung melihat sisa pulsa, sisa paket internet Tri, dan sisa kuota telepon juga SMS gratis Anda.

Melalui situs resmi Tri

Melalui situs resmi Tri
Photo by Cermati.com

Cara terakhir mengecek kuota Tri yang mudah adalah lewat PC, komputer, atau laptop dengan membuka situs resmi Tri. Silakan Anda langsung kunjungi https://bima.tri.co.id/login. Masukkan saja pada situs Tri tersebut dengan melakukan Log-In menggunakan nomor Tri yang masih aktif dan sedang Anda gunakan. Apabila sudah berhasil masuk, maka di halaman utama situs Anda akan mendapati informasi lengkap tentang sisa pulsa, kuota internet, kuota telepon, dan sisa SMS gratis Tri yang Anda miliki.

Sebagai salah satu provider selular terbaik dan terpopuler di Indonesia, sejak pertama kali peluncurannya Tri memang terus melakukan inovasi – inovasi terbaru. Nah, untuk kali ini Tri meluncurkan paket AON (AlwaysOn). Ini merupakan jenis paket internet Tri yang cocok untuk Anda yang selalu aktif dan suka browsing di internet menggunakan gadget. Dengan paket AON Tri tersebut maka Anda bisa lebih bebas lagi dalam menikmati akses internet tanpa harus khawatir masa aktif kuota habis.

Paket AON yang ditawarkan Tri memiliki harga paket internet Tri yang bersahabat. Mulai dari harga Rp 2.000 Anda sudah bisa mendapat paket ini. Tidak hanya itu, pastinya masih ada banyak lagi paket internet Tri murah lainnya yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan budgetmu.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara cek kuota Tri dalam 5 detik (SMS, dial & online). Semoga bermanfaat.

3 Cara Dapat Uang Dari Internet Bermodalkan Smartphone Saja

starpanel
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *