Cara Menghilangkan Iklan di Youtube, Mudah!

3 min read

Banyak orang berpendapat sama tentang maraknya iklan ketika sedang asyik menikmati siaran di chanel YouTube. Baik ketika disaksikan menggunakan perangkat smartphone atau laptop. Kondisi ini memang mengganggu apalagi jika iklan lewat tersebut memotong tengah-tengah bagian video yang sedang disaksikan. Sehingga Anda harus segera mencari cara menghilangkan iklan di YouTube.

Apakah Anda pernah membersihkan iklan yang sering datang pada layar utama ponsel? Ya, hal ini persis sama ketika ingin menghilangkan iklan YouTube. Terdapat beragam cara yang bisa dilakukan untuk memblokir iklan, sehingga kegiatan menonton jadi lebih nyaman setiap saat. Cara menghilangkan iklan ini bisa dilakukan pada saat melihat YouTube di ponsel atau di PC.

Cara Menghilangkan Iklan di YouTube Menggunakan Aplikasi dan Ekstensi

Kecanggihan teknologi mempermudah Anda untuk melakukan beragam kegiatan. Salah satunya menonton beragam jenis acara pada salah satu aplikasi bernama YouTube. Tidak dapat dipungkiri bahwa aplikasi ini mulai mengikis eksistensi televisi, terutama di hadapan kaum millenial. 

Tersedia beragam cara mudah untuk memblokir iklan yang mampir. Baik menggunakan aplikasi yang harus Anda unduh terlebih dahulu. Maupun menggunakan ekstensi yang tersedia dalam mesin pencari favorit Anda selama ini seperti Mozilla, Opera dan Google Chrome. Dengan demikian kini saatnya untuk hilangkan iklan ketika menonton acara favorit, seperti berikut ini!

1. Hilangkan Iklan Youtube dengan Aplikasi

a. Menggunakan AdClear

Salah satu aplikasi yang direkomendasikan sebagai cara menghilangkan iklan di YouTube pada ponsel android adalah AdClear. Aplikasi ini mengisi tempat pada aplikasi android milik Seven network dengan meraih feedback positif dari para pengguna karena merasa puas atas hasil yang diperoleh. 

Kepoin Yuk!  [Terbaru 2019] Cara Screenshot Laptop dan Komputer Windows yang Mudah

AdClear memberikan klaim yang tinggi untuk menghilangkan berbagai jenis iklan dan bisa bekerja pada beragam jenis smartphone android. Sehingga bisa diandalkan sebagai aplikasi pembersih iklan yang efektif dan tidak perlu melakukan root terlebih dahulu. Bagaimana cara kerja beserta penggunaan aplikasi ini? Simak berikut ini!

AdClear memerlukan VPN yang secara otomatis akan terbentuk ketika Anda mengunduh aplikasi tersebut. Kemudian bertugas untuk menyaring lalu lintas iklan melalui data yang ada di dalam smartphone. Iklan yang muncul diblokir dan tidak lagi mengganggu waktu Anda ketika menyaksikan chanel YouTube. Dengan demikian AdClear adalah rekomendasi aplikasi pemblokir iklan terbaik.

Adapaun penggunaan aplikasi AdClear adalah sebagai berikut:

  • Aktifkan aplikasi AdClear pada ponsel Anda
  • Aktifkan pula tombol menu VPN pada aplikasi dan klik oke
  • Sampai tahap ini aplikasi  mulai menjalankan tugas utamanya
  • Pilih menu Pemblokiran Iklan jika masih ada iklan YouTube

Jangan lupa untuk selalu memeriksa secara rutin iklan apa saja yang telah Anda blokir. Sehingga Anda bisa menghapus riwayat dan menjadikan ponsel memiliki ruang yang lebih luas. Lakukan kembali pengecekan dan pemblokiran iklan, apabila masih menemukan iklan pada setiap tayangan di YouTube.

b. Menggunakan AdAway

Selain AdClear, Anda juga bisa menggunakan aplikasi pemblokir iklan bernama AdAway. Aplikasi ini menggunakan host utama dan mengirim ad request ke 12.0.01 dan akan terhitung jika Anda meminta iklan tersebut ditampilkan. Intinya, AdAway membuang iklan yang hadir ke suatu tempat dan tidak akan muncul di layar utama. Perhatikan langkah-langkah penggunaannya berikut ini!

  • Buka aplikasi AdAway dengan mengizinkan proses Root pada “Super User”
  • Klik pilihan menu “Download Files anda Aply AdBlocking”
  • Pada tahap ini Anda telah selesai melakukan blokir iklan
  • Pastikan untuk meneliti kembali melalui update host agar AdBloking berjalan lancar
Kepoin Yuk!  Penjelasan Lembaga Sosial : Pengertian, Jenis, Contoh

2. Hilangkan Iklan YouTube dengan Ekstensi Mesin Pencari

a. Google Chrome

Apabila Anda suka menonton siaran YouTube menggunakan mesin pencari bernama Google Chrome baik di smartphone maupun di laptop. Kemudian menonton setiap acara di laptop atau PC menggunakan aplikasi ini lebih direkomendasikan untuk Anda. Maka kini saatnya untuk mengetahui cara memblokir iklan dengan mudah di Goodle Chrome dan mengakhiri iklan pengganggu. 

Salah satu tujuan memblokir iklan di browser adalah supaya kegiatan menonton tidak dihabiskan dengan menunggu dan terjeda oleh iklan. Sehingga Anda memiliki waktu menonton yang lebih banyak, bukan? Daripada penasaran, simak langkah-langkah berikut ini!

  • Buka browser Google Chrome pada laptop atau PC Anda
  • Pilih ikon dengan lambang titik tiga yang berlokasi di bagian pojok atas sebelah kanan
  • Pilih menu “Fitur Lainnya” dan klik “Ekstensi”
  • Temukan “AdBlock Plus” dan misi telah selesai

Apabila Anda tidak menemukan AdBlock Plus tersebut maka cari di Chrome Webstore. Kemudian ikuti petunjuk pemasangan hingga ekstensi tersebut terpasang pada browser. Sehingga Anda bisa menonton video bebas iklan lebih lama. AdBlock Plus dinilai telah berhasil menghilangkan iklan di YouTube. Bahkan berfungsi pada website atau situs tertentu yang mengandung tayangan iklan.

b. Opera

Selain Google Chrome, pemblokir iklan juga dimiliki oleh browser kenamaan lainnya seperti Opera. Browser ini tersedia untuk pengguna laptop atau PC yakni Opera dan bagi pengguna Smartphone yakni Opera Mini. Sistem operasi yang cukup ringan, cepat dan hemat kuota menjadi alasan Opera disukai oleh para pengguna. 

Sebelumnya pengguna aplikasi ini mengeluh karena menerima serangan iklan yang berlebihan. Kemudian secara resmi Opera meluncurkan AdBlock sebagai cara terbaik untuk menyaring iklan pada setiap halaman. Iklan yang diblokir bisa menghemat lebih banyak waktu hingga 40%  dan diklaim lebih cepat dibandingkan halaman tanpa menggunakan teknologi AdBlock pada Opera.

Kepoin Yuk!  Cara Mudah Kompres Video Tanpa Menghilangkan Kualitas

Segera lakukan cara menghilangkan iklan di YouTube  dengan lebih mudah. Hanya memerlukan satu kilk untuk mengaktifkan fitur AdBlocker. Yakni dengan klik ikon berbentuk perisai pada bagian adress bar. Sehingga secara otomatis iklan terblokir sehingga mampu menghemat lebih banyak data dan waktu Anda.

Sedangkan pada Opera Mini di Android, Anda tinggal membuka menu O yang khas dari Opera. Kemudian klik pilhan “Data Savings Summary” dan fungsi AdBlocker seperti ini hanya berlaku pada smartphone yang menggunakan OS Android. Sedangkan pengguna iOS dapat melakukan pemblokiran dengan cara pilih mode penghemat data “Opera Turbo”.  

  •  

c. Mozilla Firefox

Iklan pop-up juga menghampiri browser satu ini sehingga terkadang mengganggu Anda ketika tengah menjelajah di YouTube. Meskipun iklan yang relevan akan tetap muncul pada halaman website, namun ampuh mengusir iklan yang tiba-tiba muncul atau pop-up. Supaya Anda memperoleh halaman dan menonton YouTube bebas iklan, Ikuti langkah-langkah mudah berikut ini!

  • Buka browser Mozilla Firefox milik Anda di laptop atau PC
  • Klik ikon berbentuk titik tiga horizontal, tepat di pojok atas sebelah kanan
  • Klik “Option” dan akan menampilkan beberapa opsi maupun setting browser
  • Klik menu “Tab Content” kemudian Anda pilih “Block pop-up windows” 
  • Klik menu “Exception” untuk pengecualian pada beberapa situs
  • Selamat, Anda sudah selesai memblokir iklan di browser favorit.

Segera blokir iklan merugikan dan nikmati jelajah internet lebih lancar. Nikmati akses YouTube maupun jelajah halaman website untuk update informasi. Namun jangan heran apabila terdapat iklan yang sulit diblokir, bisa jadi itu berupa AdSense atau iklan khas Google yang sulit dihilangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *