6 Cara Hack Instagram yang Biasanya Digunakan Hacker

4 min read

Inilah Cara Hack Instagram yang Biasanya Digunakan Hacker

Cara Hack Instagram – Pada dasarnya ada hal penting yang perlu untuk Anda ingat selalu, bahwa pada dasarnya melakukan hacking atau peretasan pada sebuah akun yang sebenarnya bukan milik Anda sendiri sangat tidak diperbolehkan.

Namun demikian, untuk beberapa alasan tertentu tentu saja hal tersebut boleh untuk Anda lakukan.

Tapi pada kenyataannya untuk hack akun, misalnya saja akun Instagram bukanlah perkara yang mudah.

Makanya melalui artikel ini akan kami bagikan cara hack Instagram yang tidak hanya mudah, akan tetapi juga diklaim paling ampuh dan terbaru di 2019. Dijamin 100% berhasil!

Pernah nggak sih dalam benak Anda terbesit pertanyaan seperti berikut, kira – kira bagaimana sih para hacker atau peretas dalam melancarkan aksinya untuk hack akun Instagram?

Sepertinya mereka cukup lihai dalam meretas akun Instagram, bahkan tidak hanya Instagram saja tetapi juga beberapa sosial media lainnya seperti Facebook, Twitter, WeChat, LINE, dan lain – lain.  

Kita tahu bahwa saat ini instagram sudah menjadi salah satu aplikasi sosial media nomor satu, bahkan bisa dibilang Instagram kini mampu kalahkan posisi Facebook yang sudah cukup lama menduduki peringkat pertama sebagai aplikasi dengan pengguna online terbanyak.

Dikenal sebagai salah satu aplikasi berbagi foto atau gambar, juga video singkat, kini pihak pengembang atau developer bahkan terus melakukan inovasi – inovasi baru pada aplikasi Instagram tersebut.

Luar biasanya lagi, bahkan saat ini sudah semakin banyak lagi orang yang bekerja dan mencari uang lewat aplikasi Instagram. Contohnya saja para selebgram dan selebriti.

Tidak heran jika sebagian dari mereka kerap kali jadi sasaran para hacker untuk melakukan peretasan pada akun Instagram-nya. Kembali ke pokok pembahasan di awal, berikut ini adalah cara hack Instagram mudah dan ampuh yang biasanya dilakukan oleh para hacker profesional.

Penasaran? Langsung saja simak langkahnya di sini!

Cara Hack Instagram yang Biasanya Digunakan Hacker

Inilah Cara Hack Instagram yang Biasanya Digunakan Hacker
Photo by Marcusandthemusic.com

Biasanya salah satu tujuan hacker meretas akun Instagram adalah untuk mendapatkan akun Instagram yang memiliki jumlah followers aktif cukup banyak, yang kemudian dijualnya untuk berbagai kepentingan. Tetapi juga harus diingat bahwa hal ini tentu saja tidak dibenarkan dan pastinya juga melanggar hukum.

Namun untuk kepentingan lain, misalnya saja karena Anda lupa password atau kata sandi akun Instagram, atau yang lainnya sehingga mengharuskan Anda untuk melakukan peretasan agar bisa kembali login ke akun Instagram-mu tersebut.

Menggunakan metode lupa password

Source : https://hpathy.com/wp-content/uploads/2017/11/sd-he-memory-screening-20170120.jpg

Cara hack instagram yang pertama adalah dengan menggunakan metode lupa password.

Bisa dibilang ini merupakan salah satu cara yang paling sederhana, mudah, dan bahkan bisa dilakukan oleh peretas pemula sekalipun. Yang perlu Anda lakukan di sini hanya menekan fitur “Lupa Password atau Lupa Kata Sandi” yang ada pada akun Instagram.

Jika sudah, nanti Anda akan mendapati Email notifikasi bahwasannya Anda “Lupa Password” sehingga Anda perlu menggantinya dengan password yang baru.

Nah, di saat itulah Anda bisa mencoba untuk mengirimkan Email palsu, yang seakan – akan Email tersebut adalah Email resmi dari Instagram. Dengan begitu Anda akan diminta untuk memasukkan password baru untuk bisa meretas akun Instagram tersebut.

Melalui Social Engineering

Source : https://i1.wp.com/psicopico.com/wp-content/uploads/2015/10/original-e1451565568602.jpg?fit=800%2C450&ssl=1

Cara lainnya adalah melalui Social Engineering, bisa dibilang ini merupakan cara hack Instagram terbaru yang ternyata sudah sangat sering sekali digunakan di dunia hacing, bahkan ternyata tidak semua hacker bisa menguasainya.

Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba cara tersebut saat meretas akun Instagram.

Untuk melakukan peretasan pada akun Instagram dengan cara ini biasanya akan dimulai dengan obrolan biasa lewat kolom komentar, atau DM.

Dengan cara tersebut maka Anda akan mengetahui kebiasaan – kebiasaan juga psikologis dari pemilik akun Instagram tersebut.

Jika Anda sudah tahu kebiasaan – kebiasaannya juga tingkah laku si pemilik akun dalam membuat password atau kata sandi, maka itu saat yang paling tepat untuk mengambil alih akun Instagram sih korban.

Menggunakan metode Keyloggers dan Phising

Photo By : https://cdn.guidingtech.com/media/assets/WordPress-Import/2017/06/pexels-photo-211151.jpeg

Pada dasarnya ada banyak sekali cara meretas akun instagram yang bisa Anda coba, salah satunya adalah dengan menggunakan metode Keyloggers dan Phising.

Kenapa harus mencoba menggunakan cara tersebut?

Alasannya tidak lain karena kedua metode ini dikaim paling ampuh dan efektif sekali untuk meretas akun Instagram, bahkan banyak sekali hacker yang menggunakan cara tersebut untuk melakukan peretasan atau pembobolan.  

Contohnya saja untuk metode Phising sendiri, ini merupakan metode hacking dengan menggunakan halaman login di situs atau website palsu yang mirip situs aslinya.

Yang demikian tersebut sudah pasti akan membuat sih pemilik akun, alias korban percaya hingga akhirnya terjerat dalam perangkap.

Apalagi jika Anda juga memiliki kemampuan untuk bisa menirukan halaman login Instagram semirip mungkin. Apabila sih korban sudah berhasil terkena phising, maka langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan metode Keylogger.

Ini dilakukan untuk merekam semua aktifitas yang dilakukan sih korban, tak terkecuali pada saat mereka mencatat Password Instagram yang digunakan.

Menariknya, dengan cara tersebut Anda bahkan tidak hanya bisa tahu password Instagram sih korban, akan tetapi Anda juga akan tahu apa saja yang dilakukannya.

Menggunakan Password Guessing

Photo By : https://2.bp.blogspot.com/-1Pc38JSlpvs/WHjG0d4l9LI/AAAAAAAAE8Q/udPo42s9DUMfms-97bJSIivRQ3zD9DrOgCLcB/s1600/Database%2BCracking%2BThe%2BUncracked%2BPieces%2Bin%2BDatabase%2BCracking%2BCrackStation.jpg

Apabila cara di atas ternyata cukup sulit untuk melakukan aksimu dalam meretas akun Instagram, maka Anda bisa mencoba cara yang berikut ini, yakni dengan menggunakan Password Guessing, atau menebak password.

Bisa dikatakan ini adalah cara paling standar dan mudah yang biasanya dilakukan oleh para hacking profesional dalam meretas akun Instagram.

Biasanya para hacker akan melakukan dan memasukkan Password di akun Instagram yang mereka incar secara paksa hingga berkali – kali.

Namun demikian tentu saja bukan dengan cara seperti saat Anda akan melakukan login ke akun Instagram pada umumnya, akan tetapi dengan menggunakan teknik atau metode Dictionary atau Brute Force Attac.

Ini adalah teknik yang akan membuat para hacker berusaha keras agar bisa memasukkan Password secara random. Tapi sayangnya cara tersebut cukup beresiko ketahuan sih pemilik akun.

Menggunakan teknik Exploiting Password Reuse

https://lmgsecurity.com/wp-content/uploads/2018/12/Manually-Exploiting-MS17-010.jpg

Mau tips hacking Instagram yang lebih mudah lagi? Coba saja teknik Exploiting Password Reuse ini! pada saat Anda menggunakan Password yang ternyata sama persis untuk banyaknya akun media sosial, maka kemungkinan untuk diretas hacker tentu saja akan lebih besar lagi peluangnya.

Dengan menggunakan teknik Exploiting Password Reuse tersebut maka Anda bisa lebih mudah lagi menyadap akun Instagram. Dengan syarat, akun Instagram tersebut sebelumnya sudah pernah di hack.

Menggunakan aplikasi Auto Likes

Photo By : http://en.ozonweb.com/wp-content/uploads/2014/09/nolikesyet_01.jpg

Meskipun aplikasi Auto Likes ini dibuat secara khusus untuk menambah jumlah like secara otomatis, tetapi ternyata bisa juga Anda manfaatkan untuk meretas akun Instagram.

Alasannya adalah dengan memasukkan Password atau Kata Sandi ke aplikasi pihak ketiga untuk menambah jumlah like, maka Password-mu akan langsung terekam di sistem pelacakan yang dibuat hacker.

Nah, itulah cara hack Instagram terampuh dan terbaru 2019 yang bisa Anda coba untuk melakukan peretasan. Silakan dipilih cara yang Anda anggap paling mudah untuk meretas akun Instagram.

3 Cara Dapat Uang Dari Internet Bermodalkan Smartphone Saja

starpanel
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *