Cara Daftar Go Food via Online Terbaru dan Terlengkap 2019

3 min read

Cara Daftar Go Food via Online Terbaru dan Terlengkap 2019

Cara Daftar Go Food – Ingin mengembangkan usaha atau bisnis yang Anda jalankan? Caranya mudah sekali, Anda hanya perlu mendaftar sebagai salah satu pelaku bisnis di Go Food. Tapi yang jadi masalahnya di sini adalah, Anda ternyata tidak tahu cara daftar Go Food. Tak perlu khawatir, sebab melalui artikel berikut akan kami bagikan langkah mudahnya mendaftar Go Food yang bisa dicoba.

Go Food sendiri merupakan salah satu bagian dari perusahaan yang memberikan pelayanan khusus untuk pemesanan ojek secara online, Go-Jek. Hanya saja di sini yang diantar pada pilihan Go Food adalah makanan. Sampai saat ini Go Food sudah menjadi penghubung terbaik bagi pemilik usaha di bidang kuliner dengan para konsumennya.

Dengan adanya Go Food, maka konsumen tak perlu lagi repot – repot untuk datang ke restoran atau warung makan untuk membeli makanan maupun minuman yang diinginkan. Tidak hanya itu, pemilik usaha di bidang kuliner pun bahkan tak perlu berlama – lama lagi menunggu datangnya konsumen ke toko atau lapaknya. Adapun cara mendaftar merchant di Go Food diantaranya sebagai berikut.

Cara Daftar Go Food via Online Terbaru dan Terlengkap 2019

Cara Daftar Go Food via Online Terbaru dan Terlengkap 2019
Photo by Marketeers.com

Kehadiran fitur Go Food ini memang memberi banyak sekali keuntungan bagi pelaku usaha kuliner. Bagaimana tidak, hanya dengan satu aplikasi saja, yakni Go Food, maka kegiatan jual beli makanan atau minuman bisa dilakukan dengan mudah, cepat, dan praktis pastinya. Namun demikian, meskipun sudah banyak yang tahu cara memesan makanan dan minuman di Go Food, tetapi pada kenyataannya ternyata belum banyak yang tahu cara berbisbis kuliner di Go Food.

Kepoin Yuk!  Contoh Jurnal Umum Beserta Tahapan Pembuatannya

Makanya, apabila Anda menginginkan usaha kuliner yang Anda jalankan berkembang dan semakin dikenal oleh masyarakat luas, maka Anda bisa mengandalkan Go Food. Di bawah ini adalah beberapa langkah menjadi Go Food partner yang mudah dan bahkan pendaftarannya pun ternyata tidak dipungut biaya sepeser pun.

Langkah pertama

Langkah pertama cara daftar Go Food adalah dengan mengunjungi situs atau website Go Food. Jika sudah baru kemudian Anda bisa masuk ke halaman pendaftaran di alamat Go Food. Pada halaman tersebutlah nanti Anda akan menemukan formulir pendaftaran Go Food yang tentu saja harus Anda isi dengan baik dan benar.

Pada formulir pendaftaran di Go Food inilah ada kolom alamat tempat usaha atau berbisnis, nama restoran, nomor telepon, alamat email perusahaan atau pemilik lapak, dan terakhir pertanyaan apa usaha kuliner yang Anda jalankan juga memiliki layanan antar makanan dan minuman.

Langkah kedua

Apabila semuanya sudah terisi dengan baik dan benar, cara daftar Go Food selanjutnya adalah dengan memberikan tanda ceklist pada kotak CAPTCHA. Lalu pilih masukkan di bagian bawah. Setelah itu, pihak Go Food akan segera memprosesnya dan mengirimkan email tentang konfirmasi.

Dalam email yang telah dikirimkan oleh pihak Go Food pilih Selanjutnya, sehingga Anda nanti akan masuk menuju halaman website yang berisikan formulir pendaftaran lagi.

Langkah ketiga

Formulir yang kedua ini harus Anda isi dengan data lengkap tentang usaha kuliner yang Anda jalankan. Anda bahkan juga harus mengisi apa usaha kuliner milikmu tersebut sifatnya perorangan atau perusahaan.

Selain itu Anda juga diharuskan untuk isi informasi penagihan dan melampirkan beberapa dokumen penting, seperti SIM, KTP, Paspor, dan salinan NPWP, (penting untuk Anda tahu bahwa di sini Anda juga bisa mendaftar Go Food via online meskipun belum memiliki NPWP).

Kepoin Yuk!  Cara Cek Kuota Tri Dalam 5 Detik (SMS, Dial & Online) | Terlengkap 2019

Langkah keempat

Apabila semua form terisi dengan baik dan benar, dan melampirkan pula dokumen secara lengkap, maka Anda bisa langsung mengirimkan form tersebut. Kemudian pihak Go Food akan segera memproses pendaftaran usaha kuliner Anda. Terakhir, Anda akan mendapat email dari Go Food yang berupa surat kontrak kerjasama antara Go Food dengan perusahaan yang Anda miliki.

Cara Daftar Go Food via Online Terbaru
Photo by Apkpure.com

Selain hal tersebut, ada beberapa isian umum tambahan yang terkadang perlu untuk Anda penuhi adalah berupa nama pemilik, alamat, informasi mengenai lapak, dan informasi penagihan. Khususnya untuk informasi penagihan sendiri berisikan data – data nama NPWP, nomor registrasi NPWP, dan alamat yang tertera pada NPWP yang Anda miliki.

Selain khusus untuk ini Anda akan dimintai untuk mengirimkan beberapa foto makanan dan minuman yang dijual di lapak Anda, daftar menu, harga menu, lampiran fotokopi, sertifikat NPWP, dan kartu identitas yang sah. Harga menu makanan dan minuman yang Anda berikan adalah harga akhir setelah ditambahan PPN dan biaya service.

Apabila proses di atas sudah Anda penuhi dengan baik dan benar tanpa ada satu pun langkah yang tertinggal, maka tanda tangan kontrak Go Food akan segera dikirimkan ke Anda. Pada langkah ini Anda harus lebih bersabar lagi, sebab pihak Go Food pastinya akan melakukan pemeriksaan mengenai berkas dan verifikasi ulang terhadap semua yang Anda berikan. Proses ini pastinya akan memakan waktu yang tak sedikit.

Yang jadi pertanyaannya di sini adalah bagaimana cara tanda tangan kontrak Go Food? Sementara Anda selama ini memang tidak pernah bertemu secara langsung dengan pihak Go Food. Caranya mudah sekali kok, Anda hanya perlu membuka email yang dikirimkan pihak Go Food. Lau cari email yang memiliki subjek E-Signature Kontrak Go Food. Kemudian pililah Review Document. Proses ini butuh waktu sedikit lalu tekan pilihan Setuju dan klik Lanjutkan.

Kepoin Yuk!  3 Cara Menjadi Hacker Pemula Lewat HP Android | Mudah Banget!

Untuk menanda tangani kontrak dari Go Food Anda bisa segera menuju halaman 14. Nah, dari sanalah Anda akan dimintai untuk menanda tangani kontrak dengan cara memilih Gaya. Anda harus memilih Gaya dan Bentuk sesuai nama Anda. Jika sudah, klik Gunakan dan pada halaman berikutnya baru Anda bisa memilih Tanda Tangan Disini. Selesai, Anda sudah melakukan tanda tangan kontrak dengan pihak Go Food. Tanda tangan tersebut akan selesai Anda lakukan apabila Anda sudah mendapati tulisan Selesai Menanda Tangani.

Apabila Anda sudah melakukan semua proses tersebut dengan baik dan benar, maka Anda akan diberikan email sambutan dari pihak Go Food. Dengan adanya email inilah itu artinya Anda saat ini sudah diterima menjadi partner Go Food.

Hal Lain yang Harus Diketahui Setelah Bergabung dengan Go Food

Hal Lain yang Harus Diketahui Setelah Bergabung dengan Go Food
Photo by Tribunstyle.com

Apabila Anda sudah tahu cara daftar Go Food dan berhasil melakukan pendaftaran, maka akan ada banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan, salah satunya adalah Promo Delivery. Silakan aktifkan promo yang ditawarkan Go Food tersebut, maka kesempatan untuk mendapatkan konsumen yang akan melakukan pemesanan makanan dan minuman di lapakmu pastinya akan semakin besar.

Untuk meminta promo Delivery syarat yang wajib dipenuhi adalah sudah aktif paling sedikit seminggu dan status lapakmu sudah berubah menjadi partner. Kabar gembiranya, Anda bahkan juga akan diberikan tips dan trik agar konsumenmu lebih terpikat pada produk yang Anda jual.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara daftar Go Food via online terbaru dan terlengkap 2019. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *