Cara Cek Kuota 3 (Tri) yang Mudah Terlengkap | Update 2019

3 min read

Cara Cek Kuota 3 (Tri) yang Mudah Terlengkap | Update 2019

Cara Cek Kuota 3 – Nggak seru kan, saat lagi asyik – asyiknya berselancar di dunia maya tiba – tiba kuota internetmu habis. Makanya Anda harus selalu memperhatikan sisa kuota internet yang Anda miliki. Khususnya buat Anda para pengguna kartu selular 3 (Tri), berikut akan kami bagikan informasi selengkapnya tentang cara cek kuota 3 yang mudah dan lengkap.

Dengan mengetahui cara cek paket data internet Tri, pastinya Anda akan lebih mudah lagi dalam mengontrol penggunaan kuota. Apabila memang kuota yang Anda miliki sudah menipis, tentunya Anda bisa segera menambah kuota internet. Sehingga Anda tidak perlu lagi harus mati gaya karena kuota internet yang habis.

Serba – Serbi Seputar 3 (Tri)

Serba – Serbi Seputar 3 (Tri)
Photo by Mediababe.net

Sebagai salah satu penyedia layanan telekomunikasi selular terkemuka di Indonesia, Tri (3) saat ini semakin menunjukan kehebatannya. Bagaimana tidak, Tri dikenal sebagai kartu selular yang selalu memberikan paket internet murah, paket telepon, dan SMS yang juga lebih murah jika dibandingkan dengan provider lainnya. Tri menjadi salah satu yang paling digemari oleh banyak orang, khususnya bagi para pelajar dan mahasiswa yang memang butuh hal – hal yang berbau murah – murah.

Ada di bawah naungan PT Hutchison 3 Indonesia (H3I), yang juga merupakan salah satu bagian dari Hutchision Asia Telecom Group, Tri saat ini sudah memiliki tempat tersendiri di hati para penggunanya. Apalagi kini pengguna kartu provider tersebut sudah bisa mengoperasikan semua jenis jaringan yang tersedia, mulai dari 2G, 3G, dan 4G.

Kepoin Yuk!  [Terbaru 2019] Cara Screenshot Laptop dan Komputer Windows yang Mudah

Hadir lebih hebat dari layanan telekomunikasi pada umumnya, Tri menawarkan pengalaman gaya hidup mobile yang sangat memanjakan. Tidak hanya memiliki paket yang murah, juga tersedia beragam jenis paket yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan budget.

Buat Anda nih yang kebetulan ingin mendapatkan pengalaman berinternetan yang lebih baik tanpa kendala, Tri bisa jadi solusi terbaiknya. Selain itu, Tri juga menjadi pilihan paling ideal untuk mendukung pemberdayaan generasi muda Indonesia.

Kembali ke pokok pembahasan di awal, berikut akan kami bagikan cara cek kuota 3 (Tri) yang mudah dan lengkap. Ada banyak sekali cara mengecek kuota internet Tri yang bisa dicoba, baik itu via SMS, kode Dial Up telepon, aplikasi Bima+, atau melalui situs resminya. Namun untuk lebih jelasnya, silakan simak langkah – langkahnya di bawah ini.

Cara Cek Kuota 3 (Tri) yang Mudah Terlengkap

Cara Cek Kuota 3 (Tri) yang Mudah Terlengkap
Photo by Gonogini.com

Di era hidup sekarang, kuota internet sudah menjadi hal penting yang wajib dipenuhi. Bahkan beberapa diantara Anda ada yang rela merogoh kocek dalam – dalam hanya untuk bisa membeli kuota. Dengan memiliki kuota internet tentu saja akan memudahkan Anda agar tetap eksis di media sosial, browsing, streaming, bermain game, atau pun melakukan hal lainnya.

Meksipun hal ini agak berlebihan, tetapi intinya kuota kini sudah menjadi kebutuhan primer, tidak hanya bagi orang dewasa, remaja hingga anak – anak sekalipun, khususnya bagi mereka yang tidak memiliki koneksi WiFi. Apabila Anda memiliki kuota unlimited, pastinya Anda tidak perlu mengkhawatirkan kuota yang Anda miliki. Sebab, Anda bisa lebih bebas lagi untuk berselancar di dunia maya. Tapi bagaimana dengan Anda yang memiliki paket internet biasa?

Kepoin Yuk!  Begini Cara Sharing Printer di Windows 7, 8 dan 10 (100% Work)

Jika Anda terus – teruskan bersosial media, browsing, streaming, gaming, atau lain dijamin akan menyebabkan kuota Anda cepat habis tanpa sepengetahuanmu. Makanya Anda butuh cara mengecek paket data Tri yang mudah, sehingga Anda bisa mengecek kuota yang Anda miliki sewaktu – waktu. Tak perlu khawatir, caranya mudah kok Anda hanya perlu simak langkah – langkahnya di bawah ini.

Mengecek kuota internet 3 (Tri) via SMS

Mengecek kuota internet 3 (Tri) via SMS
Photo by Cermati.com

Tips cek paket internet Tri yang pertama adalah via SMS. Caranya mudah sekali, silakan Anda ketikkan Info (spasi) data, lalu kirimkan ke 234. Tunggu beberapa saat, nanti Anda akan mendapat balasan SMS dari operator yang akan menginformasikan Anda mengenai sisa kuota internet 3 yang Anda miliki. Keuntungan dari cara cek paket internet satu ini Anda tidak butuh koneksi internet untuk melakukan hal tersebut.

Mengecek kuota internet 3 (Tri) via kode dial up telepon

Mengecek kuota internet 3 (Tri) via kode dial up telepon
Photo by Beriwarta.com

Lalu untuk selanjutnya adalah menggunakan kode dial up telepon. Cara ini juga terbilang mudah sekali dan bahkan tidak butuh koneksi internet. Anda hanya perlu mengetikkan *111# di layar panggilan pada smartphonemu, kemudian lanjutkan dengan mengetikkan Call.

Jika sudah, pilihlah opsi Cek Kuota dengan cara mengetik ‘4’ dan klik Send atau Kirim. Pilih opsi Kuota Data dan ketikkan ‘2’ dan klik Send lagi. Kemudian Anda harus memilih Cek Kuota dengan mengetikkan ‘1’ dan klik Send.

Apabila langkah tersebut sudah selesai Anda lakukan, kini saatnya untuk memilih jenis kuota sesuai dengan paket internet yang Anda gunakan. Apabila Anda memang mengunakan paket Kuota Data Reguler Tri, maka Anda bisa mengetikkan ‘1’ dan klik Send. Tunggu beberapa saat hingga Anda mendapatkan SMS konfirmasi yang akan memberitahumu sisa kuota yang Anda miliki.

Kepoin Yuk!  6 Cara Menggabungkan PDF Secara Offline dan Online

Mengecek kuota internet 3 (Tri) via aplikasi Bima+

Mengecek kuota internet 3 (Tri) via aplikasi Bima+
Photo by Digitalponsel.com

Cara cek sisa kuota Tri yang berikut ini sedikit berbeda dengan kedua cara di atas, sebab membutuhkan koneksi internet untuk mengaksesnya. Tapi caranya tetap mudah untuk Anda coba. Pertama – tama, download terlebih dulu aplikasi Bima+ di Google Play Store atau Apps Store. Jika sudah, install aplikasi tersebut dan buka aplikasinya. Masuk saja ke dalam aplikasi Bima+ dan lakukan pendaftaran atau registrasi agar Anda memiliki akun pada aplikasi tersebut.

Pada saat melakukan registrasi Anda bisa mendaftar menggunakan nomor Tri yang Anda miliki. Jika sudah berhasil, di halaman utama aplikasi Bima+ tersebut Anda bisa langsung melihat sisa kuota internet yang Anda miliki, lengkap dengan sisa kuota telepon, SMS, dan sisa pulsa Anda.

Mengecek kuota internet 3 (Tri) via situs resminya

Mengecek kuota internet 3 (Tri) via situs resminya
Photo by Cermati.com

Lalu untuk pilihan terakhir tutorial mengecek sisa kuota Tri yang bisa dicoba adalah melalui situs resmi Tri. Langsung saja Anda kunjungi https://bima.tri.co.id/login. Jika sudah silakan Log-In dengan menggunakan nomor Tri Anda. Apabila sudah berhasil masuk di halaman utama Tri, maka Anda bisa melihat langsung sisa kuota internet Tri-mu, sisa pulsa, dan sisa kuota telepon juga SMS yang Anda miliki.

Sebagai salah satu layanan telekomunikasi ternama di Indonesia, Tri pastinya akan terus berinovasi untuk memberikan paket internet untuk kebutuhan para pengguna setianya. Salah satu paket internet Tri murah yang kini digandrungi oleh banyak pengguna adalah paket AON atau Always On. Paket internet 3 tersebut cocok buat Anda yang selalu aktif dan gemar browsing di internet.

Dengan paket AON Tri ini tentu saja Anda bisa menikmati akses internet tanpa harus khawatir atau takut masa aktif kuotamu habis. Ditawarkan dengan harga paket internet yang bersahabat, mulai dari Rp 2.000, paket internet Tri satu ini pastinya tidak boleh sampai terlewat.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang cara cek kuota 3 (Tri) yang mudah terlengkap. Semoga bisa memudahkan Anda saat ingin mengecek kuota internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *