6 Anime Romance Terbaik Sepanjang Masa

3 min read

Apa saja anime romance terbaik menurut Anda? Benar-benar tidak sulit untuk mengetahui apa genre romansa dalam anime. Pada dasarnya, ini tentang cinta, romansa, dan karakter yang akan dilakukan dengan mesra. Biasanya, momen romantis dan manis bersatu. Intinya, genre ini adalah tentang cinta dan momen manis dan sebagian besar juga menggambarkan lika-liku drama dan komedi.

6 Anime Romance Terbaik

1. Toradora!

Ada genre komedi, sangat romantis, dan bahkan terkadang juga sangat dramatis. Toradora! merupakan anime bergenre romantis dan dapat dinikmati oleh semua kalangan. Awalnya para karakter satu sama lain saling bermusuhan sampai emosi dan perasaan mereka yang sebenarnya terungkap. Semuanya dikemas dengan sempurna pada anime ini. 

Beberapa adegan mungkin terlihat sangat klise, tetapi hal-hal itu mampu ditangani dengan cara yang sangat cerdik. Anda benar-benar akan terpesona oleh cerita ini. Takasu Ryuuji terlihat seperti berandalan karena mata dan tatapannya yang mengintimidasi. di sisi lain, Aisaka Taiga terlihat kecil dan lembut, tetapi dia sebenarnya sama ganasnya dengan harimau. 

Secara kebetulan baik Ryuuji dan Taiga memiliki rasa cinta pada orang yang sama dan mereka saling bersahabat satu sama lain. Jadi ketika Taiga salah mengira tas Ryuuji sebagai milik sahabatnya, rahasia naksirnya terungkap. Sekarang, Taiga berniat meluluhlantakkan Ryuuji karena mengetahui rahasianya, tetapi ia kemudian menemukan bahwa Ryuuji juga naksir sahabatnya. Keduanya bekerja sama dan membentuk perjanjian untuk saling membantu mendapatkan gebetannya. 

2. Kaichō wa Meido-sama! (Maid Sama!)

Kaichō wa Meido-sama! memiliki cerita yang sederhana. Serangkaian karakternya (terutama karakter utama) dibuat dengan sangat baik. Karakter sangat relatable dan disukai karena ada banyak momen romantis dan juga porsi yang seimbang dari momen-momen komikal dan aneh yang datang. 

Kaichō wa Meido-sama! adalah anime yang menggambarkan komedi romantis yang menghangatkan hati dan memiliki sedikit atau tidak ada kerumitan yang tidak perlu(tidak bertele-tele), serta mendorong untuk menyampaikan kisah cinta murni dengan keunikan tersendiri serta momen yang tak terlupakan.

Ketika sebuah sekolah yang beranggotakan semua anak laki-laki tiba-tiba berubah, satu-satunya perjuangan yang dapat diperkirakan yang akan terjadi adalah bahwa siswa perempuan yang baru akan diintimidasi dan merasa canggung. 

Ayuzawa Misaki mengambil tanggung jawab menjadi presiden dewan siswa untuk memerintah sekolah dengan sangat tegas dan menjaga keseimbangan di tempatnya (namun banyak anak laki-laki yang tidak setuju karena kekerasannya terhadap mereka). 

Untuk menjaga penampilannya sebagai presiden dewan siswa dengan sangat tegas, Misaki harus merahasiakannya setelah tugas sekolah. Dia bekerja sebagai pelayan yang sangat lembut dan canggih di sebuah kafe. Suatu hari, detak jantung populer Usui Takumi mengetahui rahasianya yang terpelihara dengan baik.

3. Ao Haru Ride (Blue Spring Ride)

Meskipun merupakan anime yang cukup baru, Ao Haru Ride menonjol sebagai pertunjukan anime romance terbaik yang sesuai dengan standar saat ini. Seni, visual, dan animasi luar biasa. Cerita? Sama sekali tidak lusuh! Sebenarnya, itu sangat menyenangkan dan seimbang. Plus, karakter dan perkembangannya (terutama perkembangan romantis) sangat mencolok. 

Semuanya tepat sesuai porsinya dan memberikan kombinasi sempurna pada elemen-elemen yang sesuai dengan kisah yang mengharukan. Karena tidak disukai oleh teman-teman sekelasnya di sekolah menengah yang dikarenakan wajahnya yang imut, Yoshioka Futaba harus menunggu kehidupan sekolah menengahnya berakhir sehingga dia bisa memulai lagi. 

Karena itu, dia tidak bisa mengakui perasaannya kepada bocah yang dia cintai, Tanaka-kun. Sekarang di sekolah menengah, Yoshioka telah mengubah kepribadiannya menjadi sesuatu yang sangat tidak pantas (tidak seperti dirinya sebelumnya) sehingga tidak mengulangi pengalamannya di sekolah menengah. 

Dia segera kembali ke sekolah menengahnya lagi tetapi dengan nama yang berbeda. Tanaka-kun sekarang adalah Mabuchi Kou, dan dia mengungkapkan bahwa dia menyukai Yoshioka di masa lalu. Tetapi sekarang semuanya telah berubah. Apakah mereka juga mempunyai perasaan yang sama?

4. Sakurasou no Pet no Kanojo (The Pet Girl of Sakurasou)

Sakurasou no Pet no Kanojo juga dikenal sebagai The Pet Girl of Sakurasou. Sakurasou no Pet no Kanojo merupakan anime yang menceritakan romansa dan cinta pada tingkat yang baru. Awalnya anime ini mungkin akan memberi Anda kesan bahwa ini hanyalah anime harem yang tidak masuk akal dengan klise berlebihan, tapi kesan itu benar-benar salah! 

Anime ini membuktikan bahwa itu bisa sangat kompleks dengan cara yang baik dan dapat benar-benar menghapus kesan awal yang Anda berikan. Pertama, anime ini tidak hanya bercerita tentang romansa, melainkan bercerita tentang cinta pada umumnya. Kedua, karakter-karakternya secara mengejutkan berkembang dengan baik seperti alur cerita dan cintanya. 

Terakhir, semuanya mengejutkan! Kombinasi banyak elemen hebat dengan romansa dan cinta menghasilkan perpaduan yang sangat sempurna di anime. Sebagai siswa tahun kedua yang sepertinya tidak bisa meninggalkan kucing, Handa Sorata tidak punya pilihan selain pindah ke tempat di mana ia bisa membawa pulang dan merawat kucing-kucingnya. 

Tempat di mana dia akan tinggal disebut Sakurasou. Semuanya cukup normal, kecuali kenyataan bahwa semua siswa yang tinggal di sana memiliki kebiasaan aneh sendiri-sendiri. Beberapa hari kemudian, seorang gadis yang merupakan gadis paling aneh dari mereka semua (sangat cerdas tetapi tidak mengurus dirinya sendiri) akan tinggal di Sakurasou, di mana Sorata akan bertanggung jawab merawatnya.

5. Clannad

Siapa yang tidak tahu anime berjudul Clannad? Pasti semua sudah mengenalnya. Ini adalah anime romance terbaik. Tahukah Anda bahwa tidak ada adegan ciuman pun di antara sepasang kekasih di sini? Itu benar, tidak ada! tidak pernah seindah di anime ini. Anda akan merasakan sentimen karakter dalam anime yang satu ini.

Suatu hari saat berjalan ke sekolah, Okazaki Tomoya yang tidak termotivasi memperhatikan seorang gadis yang tiba-tiba menggumamkan nama beberapa jenis makanan. Nama gadis itu adalah Nagisa Furukawa, dan tanpa disadari, itu hanyalah awal dari rollercoaster cinta dan kehidupan di mana mereka pertama kali memulai sebagai teman sampai mereka saling melekat satu sama lain. 

Tapi tentu saja, tidak ada rollercoaster yang sah tanpa benjolan. Itu hanya awal dari kisah romantis, mengharukan, dan bahkan menyayat hati mereka.

6. Special A

Special A adalah anime drama komedi romantis di mana para karakter saling jatuh cinta. Di sini, bukan hanya sepasang teman yang jatuh cinta, tetapi sebagian besar karakter. Masing-masing memiliki kisah untuk diceritakan, dan sebagian besar kisahnya sangat mengharukan dan manis. Ditambah lagi dengan fakta bahwa pasangan utama selalu berkelahi satu sama lain untuk supremasi. 

Anda akan terhibur dengan betapa lucunya mereka sampai saat mereka benar-benar mengembangkan perasaan dan jatuh cinta. 

Genre yang paling terkait dengan kategori romansa anime adalah genre komedi. Seperti media hiburan lainnya, Genre ini bekerja secara kohesif untuk menghadirkan momen yang sama mengharukannya dengan humor. Jika Anda perlu tertawa dengan romansa Anda, lihat beberapa seri anime ini.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Tanpa Ribet

Ncang Beryl
3 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *