4 Jenis Sayuran yang Ideal dan Tepat untuk Dipilih Sebagai Mpasi

1 min read

4 Jenis Sayuran yang Ideal dan Tepat untuk Dipilih Sebagai Mpasi

Sayur dan juga buah-buahan menjadi salah satu Mpasi yang sifatnya wajib untuk diperkenalkan ketika si kecil sudah mencapai usia 6 bulan.

Inilah alasan mengapa banyak orangtua aktif belanja aneka jenis buah dan sayur ketika memiliki bayi di rumah, sebab akan diolah menjadi makanan padat untuk si kecil.

Sayuran menjadi salah satu makanan terbaik yang perlu diperkenalkan di awal ketika kali pertama memberikan asupan diluar ASI pada bayi. usahakan didahulukan ketimbang buah lantaran sayuran kaya manfaat namun rasanya tawar.

Sayuran Pendamping ASI yang Terbaik

Apabila dibalik, dikenalkan dengan buah dulu maka ketika Anda memperkenalkan sayuran yang dilumatkan bayi akan menolak.

Sebab kualitas rasa yang kalah dengan buah padahal memberikan buah saja juga kesalahan karena nutrisinya kurang optimal. Paham point ini membantu Anda memperkenalkan sayuran ke bayi untuk kesehatan gigi dan berikut jenis sayuran yang wajib diberikan:

  • Sayur brokoli,

Brokoli menjadi salah satu jenis sayuran yang mengandung asam folat dan merupakan zat yang sangat diperlukan tubuh bayi. Zat satu ini membantu mendukung perkembangan syaraf otak bayi supaya tidak mengalami masalah. Alhasil pemberian pendamping ASI dari brokoli mencegah bayi mengalami cacat mental.

  • Sayur bayam,

Bayam juga menjadi sayuran yang wajib dimasukkan ke dalam menu makanan pendamping ASI untuk buah hati Anda. sebab sayur yang disukai tokoh kartun Popeye ini kaya akan zat penting dan diperlukan tubuh bayi. misalnya zat besi, kalsium, vitamin B dan C, fosfor, dan juga asam folat yang masing-masing memberikan manfaat terbaik bagi tubuh bayi.

Misalnya saja untuk zat besi yang mendukung proses pembentukan sel darah merah sehingga membuat si kecil tumbuh dan berkembang dengan optimal.

  • Sayur wortel,

Kalau diperhatikan sepertinya semua ibu yang memiliki bayi selalu memasukan wortel dalam menu pendamping ASI. Mengapa? Sebab sayuran dengan warna jingga terang ini diperkaya akan beta karoten yang ketika dicerna tubuh bayi berubah menjadi Vitamin A.

Vitamin ini diperlukan oleh bayi untuk mendukung perkembangan sel syaraf penglihatan sehingga buah hati Anda bisa melihat dengan jelas dan jernih. Ketika penglihatannya sudah berkembang baik maka Anda akan lebih mudah berinteraksi begitu juga dengan orang sekitar.

  • Sayur labu siam,

Labu siam menjadi sayuran yang sangat kaya akan manfaat karena kandungan fosfor maupun kalsium di dalamnya. Labu siam ini oleh beberapa orang di Jawa Barat dijadikan sebagai lalap, cocok pula dijadikan bahan membuat jus sayuran.

Menariknya ketika dijadikan menu pendamping ASI maka kandungan kalsium dan fosfornya mampu mendukung pertumbuhan tulang dan gigi si kecil.

Temukan lebih banyak bahan makanan terbaik untuk buah hati melalui konsultasi.

Makanan Untuk Menu Diet Sehat Dan Murah Meriah

starpanel
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *